BPU Terapkan Sistem Pengelolaan Surat Berbasis Online

Oleh: Rizki Aditya Mohamad . 17 Maret 2020 . 16:00:00

Masalah penanganan informasi surat merupakan hal penting dalam suatu instansi pemerintah ataupun perusahaan. Penanganan surat harus dikelola dengan baik, praktis, dan efisien sehingga surat-surat yang ada tersusun dengan rapih dan mempermudah pencarian kembali surat tersebut.

Badan Pengelola Usaha Universitas Negeri Gorontalo (BPU UNG) saat ini telah menerapkan sistem pengelolaan persuratan berbasis online, dimana baik surat masuk maupun surat keluar sudah terkelola secara online sehingga sangat membantu dalam hal manajemen surat menyurat.

Fitriani Wijayanti S.Kom menjelaskan, untuk sistem pengelolaan surat menyurat saat ini BPU UNG menggunakan Sistem Informasi Tata Usaha (SITU) dimana untuk dapat mengakses aplikasi berbasis web ini harus menggunakan akun sebagai pegawai UNG tersendiri, selain itu petugas administrasi harus paham perihal bagian surat, klasifikasi surat, sifat surat, nomor surat, dan status surat. Komponen-komponen inilah yang perlu diperhatikan oleh petugas administrasi. “Sistem Informasi Tata Usaha (SITU) sangat membantu dalam hal pengelolaan manajemen surat di Universitas Negeri Gorontalo khususnya di Badan Pengelola Usaha (BPU). Kedepan, diharapkan semua biro, fakultas, badan dan unit yang berada dilingkungan UNG dapat aplikasi ini. Sehingga terintegrasi satu dengan yang lain. Tutup Fitri”

Dibawah ini adalah panduan Manajemen Surat pada Sistem Informasi Tata Usaha UNG

Agenda

3 Juli 2018

PENANDATANGANAN KSO ANTARA TC DAMHIL UNG DENGAN PT PUTRA PADJAJARAN MANDIRI

Penandatanganan Kerjasama Operasional