DIREKTUR UTAMA BPU UNG DAMPINGI MENTERI PDTT KUNJUNGI LOKASI PAMERAN EXPO BPU UNG

Oleh: Rizki Aditya Mohamad . 16 Juni 2021 . 11:30:18

 

Gorontalo – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Abdul halim Iskandar) melakukan kunjungan ke Provinsi Gorontalo dalam rangka menghadiri Kegiatan Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara di Universitas Negeri Gorontalo.

Pada kesempatan itu Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi didampingi oleh Direktur Utama Badan Pengelola Usaha Universitas Negeri Gorontalo (Arbyn M.E Dungga, S.T) beserta jajarannya mengunjungi lokasi pameran Expo Badan Pengelola Usaha Universitas Negeri Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut Mentri PDTT melakukan launching aplikasi OpenBumdes (yang dikembangkan oleh BPU UNG) dalam rangka menunjang program kemendes yakni digitalisasi BUMDES. Aplikasi OpenBumdes ini bisa didapatkan secara gratis dan dapat dikembangkan oleh siapa saja, selain itu aplikasi OpenBumdes terdapat aplikasi lainnya yang dikembangkan oleh Badan Pengelola Usaha UNG (BPU UNG) berupa SIMBUMDES yang menjadi penunjang pengelolaan administrasi transaksi pada BUMDES. Kedepan, diharapkan pengelolaan BUMDES bisa dilakukan secara online sehingga meningkatkan perekonomian dikawasan pedesaan.

Agenda

3 Juli 2018

PENANDATANGANAN KSO ANTARA TC DAMHIL UNG DENGAN PT PUTRA PADJAJARAN MANDIRI

Penandatanganan Kerjasama Operasional