UNG – UBC Selenggarakan Seminar Nasional Pelatihan Jurnalistik

Oleh: Rizki Aditya Mohamad, S.Pd . 24 Februari 2020 . 10:30:00

 

Universitas Negeri Gorontalo dan UBC (UNG Broadcasting) menyelenggarakan Seminar Nasional bertajuk “Eksistensi Lembaga Penyiaran Kampus di Indonesia” Pelatihan Jurnalistik oleh Asosiasi Media Siber Indonesia, Senin (24/02/2020), di Ballroom I TC Damhil UNG. Pada seminar hadir turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik (Dr. Harto S. Malik, M.Hum.), Direktur Utama Badan Pengelola Usaha UNG (Arbyn Dungga, S.T) serta Direktur bidang Pelatihan dan Inkubator Bisnis (Stella Junus, S.T, M.T) sekaligus sebagai pemateri dalam acara seminar nasional ini.

Dalam sambutannya Wakil Rektor bidang akademik (Dr. Harto S. Malik, M.Hum.) menyatakan implementasi dan sinkronisasi antara pendidikan komunikasi dengan dunia nyata dibidang broadcasting, sinkron antara keterbaruan kurikulum prodi komunikasi dan kebutuhan broadcast yang dibutuhkan oleh lapangan kerja “tandas stella”

Lebih lanjut Stella mengungkapkan, seminar nasional yang berlangsung selama sehari penuh ini menghadirkan narasumber Moh Reza, M.I.Kom,. selaku komisioner KPI Pusat, Dr. Riyanto, M.Hum,. selaku manager UBTV Brawijaya dan turut hadir Asosiasi Media Siber Indonesia selaku pihak mitra.

Seminar nasional ini membahas tentang peran media, pembuatan berita serta bagaimana proses produksi siaran TV baik itu yang memuat berita tentang edukasi, sosial ataupun hiburan/entertainment serta tehnik dan tatacara korespondensi dalam sebuah berita (tutup stella).

Agenda

3 Juli 2018

PENANDATANGANAN KSO ANTARA TC DAMHIL UNG DENGAN PT PUTRA PADJAJARAN MANDIRI

Penandatanganan Kerjasama Operasional