Unggulkan Semangat Kemerdekaan, UNG Lingua Raih Penghargaan Net Value Tertinggi dari Badan Pengelola Usaha Universitas Negeri Gorontalo

Oleh: Muhammad Apriezaldy Gunawan . 17 Agustus 2024 . 11:54:21

Gorontalo, 17 Agustus 2024 – Dalam semarak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Badan Pengelola Usaha Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar acara penghargaan bagi unit-unit usaha yang berprestasi di bawah naungannya. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan yang bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme sekaligus apresiasi terhadap pencapaian unit-unit usaha di lingkungan universitas.

Pada kesempatan ini, Penghargaan Atas Net Value Tertinggi Selama Semester 1 Tahun 2024 diraih oleh Unit Usaha UNG Lingua. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Eksekutif Badan Pengelola Usaha Universitas Negeri Gorontalo, Bapak Henryd Maramis, S.Kom., M.AP , kepada Febrianto Popoh selaku Manager Unit Usaha UNG Lingua.

Dalam sambutannya, Bapak Henryd Maramis menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada UNG Lingua atas pencapaian luar biasa ini. "Penghargaan ini bukan hanya sebagai pengakuan atas kinerja UNG Lingua, tetapi juga sebagai motivasi bagi semua unit usaha di lingkungan Badan Pengelola Usaha Universitas Negeri Gorontalo untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan Universitas Negeri Gorontalo," ungkapnya.

Beliau juga menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antarunit usaha untuk mencapai tujuan bersama, yaitu mendukung operasional universitas serta meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat. "Dengan kerja keras dan komitmen bersama, kita bisa membawa Badan Pengelola Usaha Universitas Negeri Gorontalo ke arah yang lebih baik lagi," tambahnya.

Febrianto Popoh, dalam penerimaan penghargaan tersebut, mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh tim UNG Lingua. "Kesuksesan ini merupakan hasil kerja keras kita bersama. Kami akan terus berupaya untuk menjaga dan bahkan meningkatkan kinerja kami di semester berikutnya," ujarnya.

UNG Lingua dikenal sebagai unit usaha yang bergerak dalam bidang layanan bahasa, yang meliputi pelatihan bahasa asing, penerjemahan, dan layanan konsultasi bahasa lainnya. Keberhasilan mereka mencapai net value tertinggi ini tidak lepas dari peningkatan permintaan layanan bahasa, baik dari kalangan akademik maupun masyarakat umum, serta inovasi dalam program-program yang ditawarkan.

Acara penghargaan ini menjadi momen refleksi bagi seluruh unit usaha di bawah Badan Pengelola Usaha Universitas Negeri Gorontalo. Selain sebagai ajang apresiasi, acara ini juga diharapkan dapat memicu semangat kompetitif yang sehat antar unit usaha, dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, profesionalisme, dan kerja sama.

Dengan berakhirnya acara ini, Badan Pengelola Usaha Universitas Negeri Gorontalo berharap agar seluruh unit usaha terus meningkatkan kualitas layanan dan kinerja mereka, serta terus memberikan kontribusi positif bagi perkembangan universitas dan masyarakat secara umum. [MAG]

Agenda

12 Februari - 04 Maret 2024

Pemilihan Mitra Kerjasama Usaha

Pemilihan Mitra Kerjasama Usaha Jasa Penyediaan Sewa Kendaraan Operasional Roda 4 pada Unit Usaha UNG Travel & Transport BPU UNG

11 - 28 April 2022

Pemilihan Mitra Kerjasama

Pemilihan Mitra Kerjasama untuk pengelolaan unit usaha BPU